Antisipasi Isu Provokatif, Ditkrimsus Polda Metro Jaya Lakukan Patroli Siber

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Kepolisian Daerah Metro Jaya akan melakukan patroli siber, patrol tersebut dilakukan menjelang pelaksanaan acara Reuni Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Lapangan Monas, Jakarta (2/12/2019).

Dalam hal ini Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Iwan Kurniawan, S.I.K., M.Si. mengatakan, patroli dilakukan untuk mengantisipasi isu provokatif yang bisa mengganggu kondisi bangsa.
“Menjelang 212, sampai sejauh ini yang kita lakukan patroli siber,” jelas Kombes Pol Iwan Kurniawan.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Iwan Kurniawan, S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa acara Reuni Akbar PA merupakan kegiatan keagamaan biasa. Hasil pantauan sementara, saat ini tidak ada penyebaran isu provokatif dan hoaks secara signifikan di media sosial terkait acara tersebut.

“Ini kan kegiatan agama kalaupun ada isu-isu akan kita atisipasi. Isu hoaks belum ada perubahan signifikan,” kata Direktur Tindak Pidana Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya.

Selain itu, Kombes. Pol. Iwan Kurniawan, S.I.K., M.Si. memastikan panitia tidak mengundang tokoh nasional maupun pejabat untuk hadir. Satu-satunya pejabat yang akan diundang resmi yakni, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai tuan rumah.

“Bebas, siapa saja yang mau datang. Kalau Pak Anies beda kita mengundang karena kan izinnya ke beliau dan kita undang untuk kasih sambutan,” kata Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan Polda Metro Jaya.

(bb/bq/hy)

Admin Polri56599 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password