Kapolda Jambi Buka Rakernis Reskrim Tahun 2019

Tribratanews.polri.go.id – Jambi. Kapolda Jambi, Irjen Pol. Muchlis A.S., M.H., membuka Rapat Kerja Teknis Reserse Kriminal tahun 2019 dengan tema “Memecahkan Masalah, Mencari Solusi” di hotel BW Luxury, Thehok, Kamis (28/11/19) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Jambi, Brigjen Pol. Charles Bonardo Sadatua Nasution, M.Si., Dirreskrimum, Kombes Pol. Edi Faryadi, Dirreskrimsus, Kombes Pol. Thein Tabero dan Pejabat Utama Polda Jambi.

Rakernis ini bertujuan untuk konsolidasi jajaran Penyidik Krimum dan Krimsus, juga dimaksudkan membantu tindak pidana umum dan khusus. Serta membangun kesamaan persepsi Penyidik serta solusi terhadap kendala yang dihadapi terkait dengan penanganan kasus.

Dengan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja Penyidikan dalam rangka pencapaian target penyelesaian perkara.

“Apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia pada saat kegiatan Rakornas, yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri, salah satu program dari pada pemerintah yaitu Indonesia Maju. Disamping Indonesia Maju dan sumber daya manusia unggul tapi juga Indonesia sedang menggalakkan investasi untuk mendukung peningkatan daripada pendapatan nasional,” terang Kapolda.

Berdasarkan Perkap nomor 6 tahun 2019 yang mengedepankan daripada restorative justice dan menekankan pada memecahkan masalah dan menemukan solusi adalah jalan untuk para penyidik melaksanakan penyidikan.

“Maksud dan tujuan dalam pelaksanaan rakernis adalah memberikan informasi dan pengetahuan. Sekaligus arahan atau kebijakan kepada peserta agar memiliki pemahaman dan persepsi yang sama terhadap penegakan hukum yang profesional,” jelas Kapolda.

(rj/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password