Satgas Pangan Polri Imbau Pedagang Tak Mainkan Harga Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Satgas Pangan Polri sampai saat ini terus memantau stabilitas harga bahan pangan pokok di pasar Jelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kecurangan yang dilakukan oleh para oknum pedagang dalam memainkan harga pangan pokok.

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol. Asep Adi Saputra memberikan dua imbauan penting kepada para pedagang.

Yang pertama ialah tidak melakukan penimbunan yang berakhir pada menaikkan harga bahan pangan pokok. “Karena ini akan melanggar UU Tentang Pangan Nomor 12 Tahun 2018,” terang Kombes Pol. Asep Adi Saputra di Gedung Divisi Humas Polri, Rabu (27/11/19).

Imbauan kedua yakni agar para pedagang tidak menjual bahan pangan pokok dengan menurunkan kualitasnya. Hal tersebut sudah diatur melalui UU Perlindungan Konsumen dan UU Perdagangan.

Kabag Penum Divisi Humas Polri mengatakan ada beberapa daerah yang diberikan pengawasan secara khusus. Namun, pihaknya tidak memperinci lebih jauh daerah – daerah yang dimaksud.

Aparat Kepolisian memastikan bahwa harga bahan pangan pokok di pasaran masih terpantau stabil.

“Sampai dengan hari ini dilaporkan oleh Satgas Pangan bahwa harga bahan pokok masih dalam kondisi yang stabil,” tutup Perwira menengah Mabes Polri.

(ym/bq/hy)

Admin Polri56607 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password