Tim SOPS Mabes Polri Gelar Sosialisasi Perkab No 1 Tahun 2019 di Polda Bengkulu

Tribratanews.polri.go.id – Bengkulu. Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi,Tim SOPS Mabes Polri menggelar sosialisasi Perkap No 1 Tahun 2019 tentang Operasional Polri di Polda Bengkulu, Rabu(27/11/19).

Kegiatan yang di buka langsung oleh Wakapolda Bengkulu Brigjen Pol. Sahimin Zainudin, SH, MM. tersebut diikuti para Pejabat Utama, Pamen, Pama dan personel jajaran Polres Polda Bengkulu.

Dalam sambutannya, Wakapolda Bengkulu mengatakan bahwa Polri dituntut untuk terus menerus melaksanakan kegiatan kepolisian yang disesuaikan dengan kerawanan dan kalender kamtibmas yang terjadi saat ini. Sebagaimanan tugas pokok Polri yaitu memelihara kamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegak hukum. Untuk itu diharapkan dapat merencanakan dan melaksanakan setiap kegiatan kepolisian dengan baik guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga keberadaan Polri dapat menjamin keberlangsungan pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu perlu dibuat peraturan Kapolri dalam implementasinya, salah satunya adalah peraturan Kapolri Nomor 1 tahun 2019. Bertempat di gedung command Center Bengkulu, Tim SOPS Mabes Polri Sosialisasikan Peraturan Kapolri Nomor 1 Tahun 2019 tentang sistem, manajemen dan standard keberhasilan operasional Polri. Dibentuknya aturan ini bertujuan untuk menyamakan administrasi, polda tindak operasional Polri dan metode penilaian keberhasilan operasional Polri , untuk dijadikan pedoman bagi seluruh personel Polri dalam melaksanakan tugasnya,” tambah Wakapolda Bengkulu.

“Telah kita ketahui bersama secara garis bessar bahwa sistemoperasional Polri adalah suatu keseluruhan fungus kepolisian yang terintegrasi dan saling berintegrasi dalam menanggulangi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat di dalam negeri dengan melaksanakan tugas kegiatan kepolisian serta operasi kepolisian secara berkesinambungan. Sedangkan manjemen operasional Polri adalah suatu proses penyusunanm perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan dan pengendalian dalam rangka melaksanakan tugas dan wewenang unsur-unsur (fungsi) operasional Polri melalui kegiatan kepolisian dan operasi Kepolisian untuk mewujudkan keamanan dalam negeri,” tutup Wakapolda Bengkulu.

(sm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password