Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia DKI Jaya, Beraudiensi ke Bidhumas Polda Metro Jaya

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Bertempat di Mapolda Metro Jaya, PWI (Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia) Provinsi DKI Jakarta yang diketuai oleh Savid Iskandarsyah, lakukan audiensi dengan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Drs. Yusri Yunus, S.I.K., Rabu (27/11).

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya menjelaskan, mengenai program Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter), Jenderal Polisi Prof. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., begitu pula sama dengan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., mengenai bagaimana program pemantapan dari manajemen media tersebut.

“Pak Tito sama Pak Idham, menganggap bahwa media itu tidak seperti zaman dulu, kita harus tarik ulur. Dengan wartawan jangan terlalu dekat, jangan juga terlalu jauh, dulukan begitu. Tapi sekarang itu sudah tidak bisa lagi seperti itu,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya.

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya menjelaskan, media ini sudah masuk dimensinya di dalam catatan negara. Apalagi kita ada tiga pilar yaitu Eksekutif, Legislatif, Yudikatif. Namun sekarang ada lagi dimensi keempat yaitu media, yang tidak bisa lagi ditinggalkan.

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya mengatakan, belum lama ini dirinya menyampaikan kepada Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., untuk membuat pelatihan bersama antara teman-teman media dengan pihak kepolisian, yang sebelumnya sudah dilaksanakan di Mako Brimob Kelapa Dua Depok selama satu hari. “Pelatihan itu adalah simulasi demo, bagaimana menghadapi demo massa, dimana posisi peliputan dari media media, saat menghadapi aksi demo tersebut,” jelasnya. Dalam simulasi peliputan demo tersebut, wartawan itu disepakati adanya perbedaan, seperti wartawan harus menggunakan rompi dan helm.

“Tentunya kita juga akan membuat SOP liputan dilapangan saat adanya demo,” tuturnya.

(fa/bq/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password