Jelang HUT OPM, Polri Pastikan Keamanan Warga Papua

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Polri memastikan keamanan warga Papua untuk tetap pergi ke gereja pada Minggu, 1 Desember 2019, meskipun bertepatan dengan hari lahir Organisasi Papua Merdeka (OPM).

“Ya hari Minggu itu (1 Desember 2019). Saudara-saudara kita yang mayoritas di Papua kristiani ya silakan beribadah,” jelas Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal di Skouw, Jayapura, Papua, Rabu (27/11/19).

Kabidhumas juga menyampaikan patroli keamanan tetap dilakukan pada hari itu. Warga Papua lain yang tidak ke geraja pun dipastikan Kamal tetap dijaga keamanannya. “Jadi tidak ada halangan, aparat kepolisian tetap melakukan pengamanan, patroli dan sebagainya,” jelasnya.

Saat ini Kapolri tengah melakukan kunjungan kerja di Papua bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Pada Minggu, 1 Desember itu, Kapolri direncanakan mengunjungi sejumlah tempat di Papua.

“Kunjungan kerja insyaallah sampai hari Minggu karena ada kegiatan ke Jayapura, besok akan naik ke Wamena, kemudian ke Timika, kemudian di Timika ada beberapa kegiatan,” jelas Kabidhumas.

(bg/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password