Operasi Quick Wins, Polda Jabar Amankan 44 Preman

Tribratanews.polri.go.id – Bandung. Polda Jawa Barat melaksanakan Operasi Quick Wins, dalam kegiatan tersebut, puluhan orang diduga preman diamankan. Mereka terjaring di sejumlah wilayah di Kota Bandung.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan puluhan orang tersebut terdiri atas pengamen, calo angkot, hingga anak punk yang diamankan dalam Operasi Quick Wins dengan sasaran premanisme dan kejahatan jalanan, yang dilaksanakan pada Selasa (26/11/19).

“Dalam operasi ini melibatkan personel dari Dit Reskrimum, Dit Sabhara, Bid Propam, INAFIS Polda Jawa Barat. Personel menyisir mulai dari wilayah timur, tengah dan barat Kota Bandung,” terang Kabid Humas.

“Pengamen lima orang, parkir liar 10 orang, pungli (pak ogah) tiga orang, calo angkutan 10 orang, anak punk lima orang, dan modus jualan air mineral ke sopir angkot tujuh orang, serta pungli modus SPTI empat orang,” tambah Kabid Humas.

Diketahui, ke-44 orang tersebut kemudian dibawa ke ruang Unit IV Subdit III Ditreskrimum untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kemudian dilakukan interogasi, melakukan pendataan dan pembinaan selama 1×24 jam, mendokumentasikan kegiatan dan sidik jari oleh team identifikasi,” tutup Kabid Humas.

(rj/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password