Kapolda Papua Kunjungi Sekolah di Wilayah Papua untuk Peringati Hari Guru ke 74

Tribratanews.polri.go.id – Jayapura. Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-74, Kapolda Papua, Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw, mendatangi sejumlah sekolah untuk memberikan ucapan selamat kepada para guru.
Dalam kegiatan Kapolda tersebut, tercatat tiga sekolah yang didatangi, yaitu diawali dari SD Kristus Raja yang berlokasi di Dok V Bawah dan berakhir di SMA Negeri 5 Angkasa, Kota Jayapura.

Kegiatan Kapolda tersebut didampingi oleh Dir Binmas Polda Papua, Kombes Pol. Riko Taruna. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa dan pengabdian para guru, jelas Kapolda Papua.

Jenderal bintang dua tersebut mengatakan bahwa, peran guru sangatlah penting dimana mereka telah mengabdikan diri untuk mengajarkan suatu ilmu, mendidik, mengarahkan dan melatih muridnya agar memahami ilmu pengetahuan.

“Kami berharap kepada para guru yang ada di Papua untuk tetap semangat dalam menjalankan tugasnya,“ jelas Kapolda Papua

Kapolda Papua mengatakan bahwa masih ada daerah yang masih memiliki guru terbatas sehingga berharap dengan keterbatasan itu para guru tetap memberikan yang terbaik.

Guru-guru yang berada di pelosok diharapkan tetap mengajar dan memberikan ilmu yang dimiliki kepada anak-anak sehingga nantinya dapat bersaing dengan anak-anak lainnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Jayapura Y. Agnes Bonay mengakui, senang dengan kejutan yang diberikan Kapolda Papua dengan hadir dan menyampaikan langsung ucapan selamat kepada guru-guru di sekolahnya.

“Ini suprise yang luar biasa dan akan menjadi motivasi kami ke depan agar tetap semangat dalam menumbuhkan bibit terbaik yang ada di Papua untuk lebih maju dalam dunia pendidikan,” jelas Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Jayapura Y. Agnes Bonay.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password