Bentuk Kepedulian Pimpinan, Kapolsek Sambong Resor Blora Jenguk Anggota Yang Terbaring Sakit

blora

tribratanews.polri.go.id – BLORA, Seorang pimpinan yang baik adalah pemimpin yang peka terhadap kondisi anggotanya, dengan begitu ia tahu betul kelebihan serta kekurangan orang orang yang berada dibawah komandonya. Untuk mencapai hal seperti ini, sang pemimpin tersebut terlebih dahulu harus bisa “membumi” bersama dengan anggotanya, jadi karakter setiap anggota ia kuasai, dan dari setiap anggota timbul respek dan penghormatan kepada sang pemimpin tadi dengan penghormatan yang timbul dari hati.

Situasi ini sepertinya tepat jika digambarkan pada orang nomor satu di Kepolisian Sektor Sambong Resor Blora yakni AKP Joko Priyono SH. Ya, Kapolsek Sambong AKP Joko Priyono SH bersama beberapa anggotanya lain dan Bhayangkari Polsek Sambong Resor Blora pagi ini menjenguk langsung salah satu anggotanya yang terbaring sakit dan dirawat di ruanagn Arofah rumah sakit Muhammadiyah Kecamatan Cepu Kabupaten Blora. Jumat (27/1/17).

Kegiatan ini sengaja Kapolsek Sambong agendakan karena bagi Kapolsek setiap nyawa anggota sangat berharga dan Bapak Kapolsek tahu betul cara menghargainya.

“Saya menempatkan anggota saya sebagai seorang keluarga dari keluarga besar Polri, oleh karenanya rasa sakit yang mereka rasakan adalah rasa sakit kami, sebab kami adalah satu, dan kami tidak terpisahkan” ungkap AKP Joko Priyono SH disela sela kunjungannya tersebut.

Lebih jauh Kapolsek juga mengungkapkan bahwa mudah-mudahan dengan dukungan yang telah diberikannya dapat memberikan energi positif bagi anggotanya yang sedang sakit, sehingga diharapkan mereka bisa segera sembuh dan beraktifitas seperti sedia kala.

Sementara Aiptu Munaji Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sambong sendiri menurut informasi yang bersumber dari dokter yang menanganinya mengalami sakit gejala tipes dikarenakan factor kelelahan, usia yang sudah tua dan factor cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini.

Kondisi ini membuat Kapolsek Sambong tampak sedih dan mengungkapkan keprihatinanya. Sehingga saat akan berpamitan, AKP Joko Priyono SH menitipkan sebuah amplop berisi sejumlah uang tunai sekadar meringankan beban biaya pengobatan yang dikeluarkan keluarganya sekaligus sebagai wujud perhatian dan kepedulian seorang pimpinan terhadap anak buahnya.

“Kegiatan seperti ini akan terus saya lakukan selama saya menjabat sebagai pimpinan, bahkan kegiatan ini saya lakukan tidak hanya di sekali dua kali saja, namun sering sudah saya lakukan, dan suatu saat ditempat jabatan yang baru nanti kegiatan seperti ini tidak akan saya tinggalkan”, demikian pak Kapolsek Sambong memungkasi pernyataannya sembari terus berjalan untuk tugas selanjutnya.

Harapan yang sama disampaikan kepada istri dan keluarganya yang mendampingi di rumah sakit agar tetap sabar dan tabah sambil berdoa semoga penyakit yang diderita Aiptu Munaji dapat ditangani dengan baik oleh para doketr dan tim medis sehingga cepat sembuh untuk kembali berkumpkumpul bersama. (@polresblora.com)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password