Kapolda Sumut Pimpin Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu Seberat 167 Kg dan Ribuan Ekstasi

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. memimpin pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 167 kg dan ribuan ekstasi yang dilaksanakan di halaman Mapolda Sumut, Jl Sisingamangaraja, Medan, Senin(25/11/19).

Adapun semua barang bukti tersebut adalah hasil dari operasi Direktorat Reserse Narkoba yang disita periode Juli-November 2019 dari 43 kasus dengan 72 tersangka. Dari hasil tersebut Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut juga berhasil memeberikan tindakan tegas satu pelaku yang melakukan perlawanan saat akan dilakukan penangkapan.

Dalam penjelasannya, Kapolda Sumut mengatakan bahwa saat ini pemerintah sedang gencar upaya pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap narkoba. Oleh karena itu kita harus proaktif, karena disini perlintasan antar pulau. Telah kita ketahui bersama nilai ekonomi narkoba cukup tinggi, sehingga peredarannya menarik untuk disikapi para sindikat. Untuk itu, Polda Sumut menyatakan perang terhadap kejahatan yang luar biasa ini. Selain itu saya berharap agar meminta peran serta masyarakat ikut andil dalam memberantas narkoba.

“Modus dari para pelaku saat ini, polanya sudah mulai berubah. Jaringan dari Aceh juga sudah berubah dari ganja ke sabu, dari Indonesia timur juga begitu. Dengan tertangkapnya para pelaku beserta barang bukti tersebut, saya berharap kepada pemerintah daerah agar dapat membangun fasilitas rehabilitasi untuk membantu menyembuhkan para pengguna narkoba yang ada di wilayah Sumatera Utara,” tutup Kapolda Sumut.

Akibat perbuatannya tersebut, kini para tersangka dijerat dengan pasal UU tentang Narkotika yang ancaman hukuman pidananya mulai dari 6 tahun penjara hingga pidana mati.

(sm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password