Miliki Senpi Rakitan, Polisi Gadungan Diamankan Polda Jambi

Tribratanews.polri.go.id – Jambi. Direktorat Reserse Kriminal Umum berhasil mengamankan polisi gadungan bernama Ariyanto (36) yang sering menggunakan nama palsu Edi Mulyadi beserta dengan senjata rakitan dan lima butir peluru miliknya.

Diketahui, dalam Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik pelaku tertulis Edi Mulyadi, pekerjaan sebagai Polri namun saat dilakukan pengecekan terhadap SIM B1 miliknya tertulis Ariyanto yang bekerja sebagai pengemudi. Dari dua identitas tersebut tertulis tanggal lahir yang sama.

Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol. M Edi Faryadi melalui wadirreskrimum, AKBP Dadan Wira Laksana mengatakan, penangkapan bermula dari informasi seseorang warga desa Tebing Tinggi, Jambi. Warga mengatakan sering melihat pelaku membawa senpi dan mengaku sebagai polisi.

Informasi tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh Resmob Polda Jambi dan setelah diketahui kebenarannya, Resmob langsung melakukan penangkapan. Pelaku ditangkap saat tengah berada di salah satu hotel di Kota Jambi.

Saat ini, kasusnya masih diselidiki Ditreskrimum Polda jambi untuk dikembangkan lagi apakah ada tindak pidana lain yang dilakukan oleh pelaku.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Undang-Undang Darurat No. 12 tahun 1951 atas tuduhan melakukan tindak pidana tentang kepemilikan senjata api.

(af/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password