Antisipasi 1 Desember, Kapolda Papua Minta Seluruh Personel Lakukan Cipta Kondisi

Tribratanews.polri.go.id-Jayapura. Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw memimpin pelaksanakan apel pagi yang bertempat di Lapangan Apel Mapolda Papua, Senin (25/11).

Dalam arahannya Kapolda mengatakan terkait dengan situasi konflik yang membuat kita terguncang untuk saat ini sudah dapat kita kendalikan karena dalang dari masalah tersebut sudah kita tangkap dan lakukan penegakkan hukum dengan tegas.

“Tim Satgassus telah berhasil  menangkap salah satu anggota KKB Irish Murib yang merupakan pelaku utama dalam kasus penyerangan Polsek Sinak yang menyebabkan anggota kita meninggal dunia,” terang Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga meminta kepada seluruh personel Polda Papua untuk melakukan cipta kondisi berupa razia maupun patroli bersama dalam rangka antisipasi kegiatan 1 Desember.

“Seluruh anggota dalam melaksanakan tugas harus dengan sebaik-baiknya seperti pada waktu kita diajarkan dalam pendidikan, jangan semaunya dan seenaknya. Dalam pelayanan kepada masyarakat utamakan 3S senyum, sapa dan salam,” tegas Kapolda.

Kapolda menambahkan di Papua saat ini sudah ada kelompok radikalisme yang sudah memiliki camp latihan diwilayah Jayapura dan sudah ada 31 anggotanya  yang ditangkap  diwilayah Jayapura.

“Jangan sampai kejadian bom bunuh diri di Polrestabes Medan terjadi di Polda Papua, lakukan pemeriksaan secara ketat terhadap orang/ masyarakat yang memasuki Mako kita dan juga kepada orang – orang yang dicurigai,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

 

(ds/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password