Polda Jateng Terima Kunjungan Kerja Mahkamah Kehormatan DPR RI

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Jajaran Polda Jawa Tengah (Jateng) menerima Kunjungan Kerja Mahkamah Kehormatan DPR RI di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Sabtu (23/11/19).

Kunjungan tersebut dipimpin Bapak Habiburokhman, S.H., M.H. selaku ketua tim beserta 15 anggotanya. Dalam kunjungannya tersebut, para rombongan Mahkamah Kehormatan DPR RI disambut dengan tari topeng ayu dan pengalungan bunga didepan Gedung Borobudur.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si., beserta Pejabat Utama, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Yunan Harjaka, S.H., M.H. beserta Pejabat Utama Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Para Kapolres jajaran Polda Jateng serta Para Kajari jajaran Prov. Jawa Tengah.

Dalam acara tersebut, Kapolda Jateng mengucapkan selamat datang kepada Tim Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI di Polda Jateng dalam rangka silaturahmi.

“Somoga dengan kedatangan Tim Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI di Polda Jawa Tengah dapat memberikan manfaat yang sangat berarti bagi kehidupan sosial bermasyarakat,” jelas Kapolda Jateng.

Kajati Jawa Tengah menjelaskan bahwa disini semua akan mengikuti sosialisasi guna memahami kode etik kehormatan dewan agar kedepan bisa lebih memahami Dewan Perwakilan Daerah.

“Saya harapkan seluruh rekan-rekan yang berada disini mengikuti kegiatan sosialisasi dengan penuh semangat,” jelas Kajati Jawa Tengah.

Mewakili anggota, Katim Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Jateng beserta anggota yang sudah menyambut dan memberikan sambutan yang sangat hangat dan positif di Jawa Tengah.

“Disini kita dari Mahkamah Kehormatan Dewan akan memberikan sosialisasi Mahkamah Kehormatan Dewan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia,” jelas Katim MK Dewan DPR RI.

Katim Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI menjelaskan, bahwa tujuan dari sosialisasi ini adalah menjaga serta menegakan hukum sesuai dengan pasal 121A UU No.2/2018/Perubahan Kedua UU MD3 yaitu pencegahan dan pengawasan. MKD dan Polri sudah membuat MOU guna memberikan pengawasan kepada anggota dewan, semoga sebentar lagi MOU yang sudah direncanakan segera di sahkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password