Sat Lantas Polres Brebes Fasilitasi Perbaikan Jalan Di Wilayah Kecamatan Tonjong Dengan Gelar Rakor Instansi Terkait

WhatsApp Image 2017-01-25 at 13.06.27

Tribratanews.polri.go.id – Perbaikan jalan terkait tuntutan masyarakat Kecamatan Tonjong Kabupaten Brebes beberapa waktu lalu ditindak lanjuti Satuan Lalulintas Polres Brebes dengan menggelar rapat koordinasi lintas sektoral (rakor linsek) yang bertempat di ruang Kasat Lantas Polres Brebes, Rabu (25/01).

Rakor linsek yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Arfan Zulkan Sipayung dihadiri oleh perwira Sat Lantas, Kapolsek Tonjong, Camat, Kades, Ketua BPD, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat Tonjong, serta Ketua PPK Preservasi Jalan membahas perencanaan pelaksanaan perbaikan jalan di wilayah Tonjong yang sebelumnya akan didahului rapat koordinasi antara 3 Desa yakni Desa Tonjong, Kutamendala dan Desa Linggapura.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung mengatakan bahwa pihaknya akan melaksanakan sosialisasi menggunakan rambu himbauan, radio, media cetak & elektronik kepada warga masyarakat Tonjong terkait rencana pengerjaan jalan dan drainase. Sebagaimana info yang disampaikan kepada Kasat Lantas dan PPK Preservasi pengerjaan jalan dilaksanakan selama 1 bulan menggunakan anggaran tanggap darurat.

“Selama pengerjaan perbaikan yang diperbolehkan melintas hanya KBM truk sumbu 2 dengan muatan tidak lebih dari 8 ton, kendaraan diatas sumbu 2 dengan muatan lebih 8 ton yang menuju Purwokerto-Jogja melalui Semarang, untuk itu kami lakukan sosialisasi selama 1 minggu” ungkap Arfan.

Sementara itu untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas, sesuai dengan permintaan warga akan dilakukan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) dan pemasangan rambu-rambu yang ditujukan untuk pengguna jalan.(Hms)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password