Tingkatkan Sinergitas, Kapolda Kalbar Bersama Pangdam XII / Tanjungpura Gelar Gowes Bersama

Tribratanews.polri.go.id – Pontianak. Untuk memupuk kebersamaan dan meningkatkan sinergitas, Kapolda Kalbar Irjen. Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H. bersama Pangdam XII / Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menggelar kegiatan bersama gowes bersama yang bertajuk Fun Gowes 78 Km Pontianak – Mempawah, Sabtu (23/11/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda Kalbar, Brigjen Pol Imam Sugianto, Kasdam XII / Tpr, Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh, Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi, Wadanlantamal XII/Pontianak, Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno, Dirut Bank Kalbar, para pejabat Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar, serta Komunitas Sepeda Kalbar.

Adapun rute yang dilewati dalam kegiatan gowes tersebut dengan memulai start rumah dinas Pangdam XII/Tpr di Jalan Ahmad Yani, Kota Pontianak, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sultan Hamid, , Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Sultan Hamid II, Jalan Khatulistiwa, Jalan Wajok Hilir, Jalan Pontianak Sui Pinyuh, Jalan Daeng Manambon dan Finish di Mapolres Mempawah dengan menempuh jarak kurang lebih sepanjang 78 kilometer.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar mengatakan bahwa kegiatan bersepeda ini menjadi kegiatan rutin untuk menjaga kebugaran agar sehat, sekaligus untuk menjalin sinergitas Polri bersama masyarakat dan teman komunitas sepeda di Kalbar. Saya bersama Pangdam XII/Tanjungpura memiliki hoby yang sama bersepeda, begitu juga para Pejabat Polri dan TNI di Kalbar memilih olah raga bersepeda karena tergolong olah raga yang mudah sekali, murah dan bisa dilakukan oleh semua orang, jadi akan lebih bermasyarakat. Untuk itu harapannya masyarakat bisa dekat bersama Polri dan lebih keluasa berkomunikasi membahas tentang Kamtibmas dan hal lainnya dan diharapkan semakin banyak masyarakat yang ikut bergabung dengan kami agar dapat menjadikan olahraga bersepeda sebagai kebutuhan hidup.

Selain itu, Pangdam XII/Tanjungpura menambahkan kegiatan hari ini adalah gowes sinergitas TNI-Polri ini sudah yang kedua kali yang pertama dari kediaman Pangdam menuju ke Tugu Khatulistiwa dan finish di Mayonkav 12/BC. Untuk hari ini kita dari kediaman Pangdam dan Finish di Mapolres Mempawah. Semoga dengan digelarnya kegiatan ini dapat mempererat koordinasi kerjasama kebersamaan TNI Polri dengan rakyat, selain itu juga untuk menggugah semangat masyarakat untuk berolahraga.

(sm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password