Kunjungi PP Muhammadiyah, Kapolri dapat Support dalam Pemberantasan Terorisme

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis beserta jajarannya melakukan silaturahmi ke Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng 62, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/19). Pertemuan berlangsung hangat.

Kedatangan Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., dan jajaran disambut oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas dan Syafiq Mughni, juga Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Sunanto.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., mengatakan pertemuan tersebut merupakan agenda silaturahmi pasca-Jenderal Pol. Drs. Idham Azis, M.Si., dilantik menjadi Kapolri.

“Sebagai Kapolri baru, Pak Kapolri jelas menyambangi tokoh-tokoh organisasi Islam besar, salah satunya Muhammadiyah, silaturahmi,” ungkap Kadivhumas.

Kadiv Humas meminta dukungan dan doa kepada jajaran PP Muhammadiyah agar sukses menjaga ketertiban nasional.

“Beliau paham sekali tugasnya tidak akan bisa optimal kalau sendirian. Maka, kita merangkul semua elemen masyarakat, terutama tokoh agama dan ormas Islam,” jelas mantan Karo Penmas Divhumas Polri itu.

Irjen Pol. Mohammad Iqbal menjelaskan, Muhammadiyah telah memiliki kontribusi besar bagi kemajuan negara Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis pun mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-107 kepada Muhammadiyah dalam pertemuan ini.

“Beliau paham Muhammadiyah kontribusinya sangat besar untuk kemajuan pendidikan di Republik Indonesia. Bapak Kapolri juga pahami bahwa misi pendidikan terkait dengan pemeliharaan kamtibmas, akhlaqul karimah. ketika semua berahlak, gangguan keamanan pasti tercegah,” tegas mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

Dalam pertemuan itu juga turut dibahas mengenai penanganan radikalisme dan terorisme. Polri dapat masukkan dari Muhammadiyah terkait penanganan ancaman tersebut.

“Oh iya tadi ada masukan-masukan yang sangat baik bagi Kapolri. Ini akan kita bahas dan Pak Ketum dan Pak Sekum (Muhammadiyah) memberikan supporting teknis dan Polri akan menggandeng elemen bangsa ini untuk meminimalisir itu,” jelas mantan Wakapolda Jatim tersebut.

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password