Bagikan 1.000 Kotak P3K, Polda Jateng dan Polres Brebes Raih Penghargaan MURI

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Kepolsian Daerah Jawa Tengah dan Polres Brebes berhasil meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) atas keberhasilannya dalam menggelar bhakti sosial berupa pembagian 1.000 kotak Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) kepada seluruh Kades dan Kadus se-Kabupaten Brebes di halaman Mapolres Brebes, Kamis(21/11/19).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Dokes Polda Jateng Kombes Pol Dr. Tri Yuono Putro, Bupati Brebes Ibu Idza Priyanti SE MH., Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, S.I.K., M.Si., Dandim 0713/Brrebes Letkol Inf Faisal Amri, SE., Waka Polres Brebes Kompol Faisal Perdana.,S.I.K., Team Muri Indonesia, Perwakilan dari Yayasan Putra Peduli serta Forkopimda Brebes dan Kepala Kelurahan, Kades, Perwakilan Kadus Se Kabupaten Brebes.

Dalam penjelasannya, Kapolda Jateng melalui Kabid Dokkes mengatakan bahwa pemecahan rekor Muri dengan membagikan ribuan kotak P3K itu tidak lain sebagai bentuk kampanye pentingnya penanganan pertama jika terjadi kecelakaan. Sehingga, korban yang mengalami luka nantinya bisa langsung tertangani tanpa harus menunggu bantuan medis datang. Tak hanya itu, jika ada masyarakat yang mengalami luka di jalan karena jatuh juga bisa langsung mendapat pertolongan pertama.

“Semoga penghargaan yang diterima ini dapat menjadi motivasi bagi Polres maupun instansi lain agar ikut memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat. Jadi kepedulian ke masyarakat itu tidak hanya ala kadarnya tapi harus berikan yang luar biasa. Dalam hal ini, pelayanan masyarakat yang diberikan adalah mengedukasi penanganan pertama pada kecelakaan. Tak hanya kecelakaan kendaraan bermotor saja, tetapi kotak P3K yang diberikan juga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk penanganan pertama jika ada masyarakat yang terluka,” tambah Kabid Dokkes Polda Jateng.

Selain itu, Senior Manager Muri, Aryani Siregar mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial pembagian kotak P3K oleh Polda Jateng, Polres Brebes dan Yayasan Putra Peduli kepada Kades dan Kadus se-Kabupaten Brebes tercatat lebih dari 1.000 kotak dan ini tercatat dalam rekor MURI dengan nomor 9.305 dengan Pembagian kotak P3K terbanyak kepada masyarakat melalui Kades dan Kadus terhitung lebih dari 1.000 kotak.

Secara simbolis, pemecahan rekor MURI tersebut dengan pelepasan balon dan burung merpati serta potong tumpeng oleh Kabid Dokkes, Kapolres dan Forkopimda.

(sm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password