Bekerja Sama Dengan Gramedia Mataram, Polda NTB Gelar Baksos dengan Tema “Gerakan Peduli Pendidikan”

Tribratanews.polri.go.id – Mataram. Jajaran Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerjasama dengan Gramedia Mataram melaksanakan bhakti Sosial dengn tema “Bagi-Bagi Al-Qur’an”. Baksos tersebut dilaksanakan oleh Polda NTb dan Gramedia Mataram kepada anak Dusun Montong Daya, Desa Selat, Kec. Narmada, Kab. Lombok Barat, Kamis (21/11/19).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengimplementasikan giat 6 program quick wins Polri, yakni Polri sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik dengan tema “Gerakan Peduli Pendidikan”.

Kegiatan tersebut digerakkan oleh Perwira pertama Polda NTB angkatan WTA 48 tahun 2019 dan kegiatan tersebut dipimpin Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Purnama, S.IK.

“Tercatat 150 buah Al-Qur’an yang dibagikan sejumlah 150, iqro 100 dan buku sains sebanyak 100 buah,” jelas Kabid Humas Polda NTB.

Anak-anak dan masyarakat setempat menyambut dengan baik kegiatan tersebut karena selama ini mushaf Al-Qur’an maupun Iqro di mushola sekaligus TPQ itu masih sangat minim sehingga terkadang satu Al-Qur’an digunakan secara bergiliran.

Kabid Humas Polda NTB menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polda NTB di bidang pendidikan.

“Kita ketahui bersama bahwa di era digital ini generasi penerus bangsa harus dibekali dengan pendidikan Al-Qur’an sejak dini sangat diperlukan. Dan diharapkan generasi penerus ini menjadi orang-orang yang mampu berdaya saing serta menjadi generasi yang berguna bagi agama, bangsa dan negara” jelas Kabid Humas Polda NTB.

Kegiatan itu juga didukung oleh Babinsa, pemerintah Desa Selat, tokoh agama, tokoh pemuda serta warga Desa Selat, Kecamatan Narmada.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password