Kapolda Pimpin Sertijab Kabid Humas Polda Metro Jaya

Tribratanews.polri.Jakarta. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si., pimpin acara serah terima jabatan (Setijab) Kabid Humas Polda Metro Jaya, hari ini Kamis (21/11/19). Upacara Sertijab itu dihelat di gedung Promoter Polda Metro Jaya.

Sertijab kali ini yaitu pergantian Kabid Humas Polda Metro Jaya, yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si.

Kabid Humas Polda Metro Jaya sekarang dijabat oleh Kombes Pol. Yusri Yunus yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divisi Humas Polri.

Berikut adalah sumpah yang diucapkan peserta sertijab:

“Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat Kepolisian negara Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. saya akan mentaati peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian dengan kesadaran dan tanjung jawab.”

“Bahwa saya senantiasai menjungjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan kepolisian negara RI. serta akan senantiasa mengguntamanakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara daripada kepentingan saya sendiri, seseorang atau golongan. bahwa saya akan memegang rahasia sesuatu yang menurut sifatnya atau menurut peritnah harus saya rahasiakan.”

“Bahwa saya tidak akan melakukan korupsi, kolusi, nepotisme dan gratifikasi berupa apa saja dari atau kepada siapapun juga yang juga atau patut diduga untuk menggerak agar melakukan atau tidak melakukan sesuatu yang bertentangan dengan kewajiban jabatan dan pekerjaan.”

“Bahwa saya akan bekerja dengan jujur, disiplin bertanggungjawab, semangat untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,”

Sebelumnya, Divisi Humas Polri menggelar serah terima jabatan Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) di Kantor Divisi Humas Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (19/11/19) lalu.

Di ruangan yang biasa digunakan untuk konferensi pers, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., melakukan serah terima jabatan kepada Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono.

Brigjen Pol. Dedi Prasetyo kini menjabat sebagai Kepala Biro Pembinaan Karier (Karobinkar) SSDM Polri.

(ng/sw/hy).

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password