Polri Amankan 74 Orang Terduga Teroris

Tribratanews.polri.go.id- Jakarta. Polri berhasil mengamankan 74 orang terduga teroris yang tersebar dibeberapa wilayah di Indonesia. Hingga saat ini, Polisi masih terus melakukan pengejaran kepada jaringan-jaringan yang di duga sudah terpapar ideologi teroris.
Hal ini sampaikan oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., pada saat menghadiri rapat kerja dengan Komisi III DPR RI di Rupat Komisi III DPR RI, Jakarta, Rabu (20/11).
Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., mengatakan penangkapan 74 orang terduga teroris tersebar di 10 provinsi di Indonesia. Ia merinci, dari Sumatera Utara ada 30 orang yang ditangkap, lalu Jawa Barat 11 orang, Jawa Tengah 11 orang, Pekanbaru lima orang, Banten lima orang, Kalimantan Timur empat orang, DKI Jakarta tiga orang, Aceh dua orang, Jawa Timur dua orang, dan Sulawesi Selatan satu orang.
“Sampai saat ini anak-anak dari Densus masih terus bergerak,” jelas Kapolri.
Selain itu, Kapolri menegaskan bahwa polisi semakin gencar menciduk orang-orang terduga teroris menyusul dua aksi terorisme yang baru terjadi, yakni penusukan terhadap mantan Menko Polhukam Wiranto dan bom bunuh diri di Polrestabes Medan. Kapolri juga menjelaskan, 74 orang yang ditangkap itu terpapar terorisme melalui media sosial.
“Mereka memiliki tujuan menyerang pemerintah dan aparat kepolisian karena dianggap sebagai thogut,” tutur Jenderal Bintang Empat tersebut.
(bb/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password