Polisi Berhasil Bongkar Jaringan Pelaku Perampokan Antar Provinsi yang Dikendalikan Napi

Tribratanews.polri.go.id- Semarang. Kepolisian Daerah Jawa Tengah berhasil membongkar jaringan perampokan antar propinsi yang dikendalikan dua orang narapidana. Dalam membongkar jaringan tersebut, polisi berhasil mengamankan lima pelaku, tiga di antaranya di berikan tindakan tegas karena melawan aparat pada saat penangkapan.

Direktur Kriminal Umum Polda Jateng,Kombes Pol Budi Haryanto mengatakan, Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Jateng menangkap lima orang pelaku pencurian kekerasan terhadap sopir truk trailer yang membawa barang muatan spare part senilai Rp400 juta.

Aksi perampokan terhadap truk trailer itu sendiri terjadi di jalan lingkar Demak, di Desa Kendaldoyong Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Senin (4/11/2019) silam ujar Kombes Pol Budi Haryanto didampingi Kabid Humas Kombes Iskandar FS saat rilis berita di Mapolda Jateng, Rabu (20/11/2019).

Direktur Kriminal Umum Polda Jateng,Kombes Pol Budi Haryanto mengatakan kelima perampok yang ditangkap ini merupakan pelaku perampokan jaringan antar propinsi yang dikendalikan dua narapidana penghuni Lapas Pati dan Kedungpane Semarang.

Kelima perampok yang ditangkap adalah, Suprapto (39), warga Mojokerto Jatim, Ali Jayadi (37), warga Jombang Jatim dan Ikhsan Tarigan, warga Medan Sumatera Utara. Sedang dua lainnya adalah Jamal (55), narapidana LP Kedungpane Semarang dan Wawan (35), narapidana Lapas Pati. Kedua napi ini ditahan juga dalam kasus perampokan.

Wawan dan Jamal merupakan otak dan pengendali aksi perampokan. “Keduanya diputus bersalah dalam kasus kerampokan,” ungkap Kombes Budi Wawan dan Jamal berbagi peran, mulai dari mencari sasaran hingga mencari penadah barang hasil kejahatan kelompoknya.
Kasus perampokan yang dikendalikan oleh narapidana baru yang pertama ini diungkap Polda Jateng. Polisi akan terus mengembangkan kasus ini.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password