Polda Kalteng Terima Sosialisasi RUU KUHP dan RUU Pemasyarakatan DPR RI

Tribratanews.polri.go.id-Palangka Raya.Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menerima kunjungan dari Wakil Ketua DPR RI DR H.M. Azis Syamsuddin, S.H. beserta rombongan dalam rangka mensosialisasikan RUU KUHP dan RUU Pemasyarakatan.

Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol. Rikhwanto, S.H., M.Hum. menyambut kunjungan Wakil Ketua DPR RI yang bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda, Rabu (20/11).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kakanwil Menkumham Kalteng Ilham Djaya, S.H., M.H., M.Pd., Kasipers Korem 102 Panju Panjung Letkol Inf. Bambang W., Pejabat Utama Polda Kalteng, DPRD Provinsi Kalteng, DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Personel Polda Kalteng serta Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Palangka Raya.

“Momen seperti ini sangatlah baik dimana kedatangan pimpinan DPR RI bidang Korpolkam (Koordinator Politik dan Keamanan) yang datang ke Kalimantan Tengah ini ingin memberikan sosialisasi tentang RUU KUHP. Utamanya manfaat kepada Kepolisian yang nantinya apabila RUU ini di sahkan maka Polri adalah ujung tombak utama yang melaksanakannya dan Kemenkumham pun demikian akan menjalankan RUU Pemasyarakatan,” Jelas Wakapolda dalam sambutannya.

Wakapolda juga berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan seksama serta dapat memberi manfaat baik dari penegak hukum maupun elemen masyarakat sehingga dapat mengerti akan hal-hal berkenaan dengan isi dan pelaksanaannya kedepan.

(ds/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password