Kapolda Jambi Resmikan Kapal R.I.B. Intercept dan Shop Tender Milik Ditpolairud

Tribratanews.polri.go.id– Jambi. Kapolda Jambi, Irjen Pol. Drs. Muchlis AS, M.H., meresmikan tiga unit kapal patroli baru milik Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) Polda Jambi, Selasa (19/11).

Kapal pemburu cepat atau kapal R.I.B Intercept dan Ship Tender Ditpolairud Polda Jambi tersebut, akan digunakan untuk meningkatkan kinerja pengawasan di wilayah perairan Provinsi Jambi.

Tanda peresmian dilakukan dengan  pemotongan pita dan pemecahan kendi oleh Kapolda Jambi.

Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan, untuk menjalankan tugas dengan baik butuh peralatan yang mewadahi. Dengan diterimanya kapal patroli tersebut peningkatan pelayanan harus ditingkatkan.

“Maksimalkan penggunaan kapal patroli yang sudah diberikan oleh Korpolairud Baharkam Polri ini untuk kepentingan menjalani tugas dan membantu masyarakat,” terang Kapolda.

Kapolda berharap kapal baru tersebut selain untuk kepentingan tugas kesatuan juga nantinya dapat memberikan layanan kepada masyarakat Jambi. Khususnya kepada masyarakat yang berada di jalur perairan Jambi Sungai Batanghari dan yang lainnya.

Tercatat saat ini, Ditpolair Polda Jambi memiliki 18 unit kapal patroli yang ditempatkan pada beberapa wilayah perairan di Provinsi Jambi untuk kepentingan tugas dari Kepolisian Perairan dalam mengawasi wilayahnya, selain itu sedikit banyak juga dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Walau kapal ini belum mampu melayani sepenuhnya masyarakat, tetapi setidaknya memberikan pelayanan lebih,” ungkap Kapolda.

(ds/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password