Ini Alasan Polri Angkat Irjen Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si., Menjadi Kabaharkam Polri

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Dinilai berprestasi sejak menjadi Taruna Akpol dan semasa dinas, Irjen Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si., resmi dilantik menjadi Kabaharkam Polri, sebelum dilantik menjadi Ketua KPK.

“Yang bersangkutan sejak taruna Akpol sudah sangat berprestasi. Beliau komandan Resimen Korps Taruna dari tingkat 1 sampai 4. Hampir 1.000 lebih taruna yang di-manage di Akpol. Sudah terlihat kepemimpinan dan kecerdasan beliau,” ungkap Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., Selasa (19/11/2019).

 

Selain itu, Irjen Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si., punya rekam jejak bagus saat menjadi Kapolres dan Kapolda. Jabatan Kabaharkam itu sebagai reward untuk beliau. “Pimpinan sangat tepat memberikan reward kepada Pak Firli menjadi Kabaharkam yang konsekuensinya yang tidak berapa lama lagi akan naik menjadi bintang tiga. Terus juga beberapa Kapolda. Ini mekanisme wanjak tapi prinsipnya performa kerja, kredibilitas dan ini melalui wanjak,” jelas Kadiv Humas Polri.

Diangkatnya Irjen Pol. Drs. Firli Bahuri, M.Si., tertuang dalam surat telegram bernomor ST/3020/XI/KEP./2019 yang terbit pada Jumat, 8 November 2019. Jabatan Kabaharkam itu sebelumnya ditempati oleh Komjen Pol. Drs. Condro Kirono, M.M., M.Hum.

 

(fa/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password