Tingkatkan Pelayanan, Kapolda Kalbar Resmikan Markas Polres Kubu Raya

Tribratanews.polri.go.id – Kubu Raya. Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Drs Didi Haryono, S.H., M.H., meresmikan Polres Kubu Raya Polda Kalimantan Barat, di Jalan Arteri Supadio Ayani II, Selasa (19/11/19).

Turut hadir dalam peresmian tersebut Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Drs Imam Sugianto, para Pejabat Utama, Kapolres/ta jajaran Polda Kalbar, Sekda Prov Kalbar, Pamen Ahli Bidang OMSP Kodam Tanjungpura, Bupati Kubu Raya dan Bupati Mempawah beserta Staff dan jajaran Forkopimda Provinsi Kalbar dan Kab. Kubu Raya, Civitas Akademika, Ormas dan OKP, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalbar mengatakan bahwa dengan terbentuknya Polres Kubu Raya ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja Polda Kalbar dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di Kabupaten Kubu Raya, sehingga agenda ke depan baik skala lokal, nasional, bahkan internasional yang diselenggarakan di bumi khatulistiwa ini dapat terlaksana dengan aman, damai, tertib dan lancar. Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini, khususnya kepada Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya beserta Staf dan jajarannya yang telah tulus dan ikhlas memberikan perhatian, dukungan serta bantuan terhadap Polri demi terbentuknya Polres Kubu Raya di tahun 2019 ini.

“Dengan terbentuknya Polres yang baru ini, saya menekankan beberapa hal kepada para anggotanya khususnya kepada personel Polri yang telah diberikan amanah untuk melaksanakan tugas di Polres Kubu Raya. Tingkatkatkan soliditas dan keharmonisan institusi, melalui kesanggupan kita memelihara komitmen, integritas, kewajiban dan tanggung jawab dengan sungguh-sungguh. Terus bangun soliditas dan kembangkan jaringan kemitraan yang harmonis dengan instansi terkait lainnya agar tercipta iklim organisasi yang semakin sejuk serta tingkatkan performa kinerja dan bekerja secara profesional, sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat untuk mewujudkan Polri yang semakin profesional dan modern, sehingga Polri semakin dipercaya dan dicintai masyarakat,” tambah Kapolda Kalbar.

“Bukan berarti mengurangi profesionalitas kinerja kami sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Kami juga berharap adanya peran serta dari para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, dan seluruh lapisan masyarakat untuk terus memberikan dukungan yang positif dan konstruktif sehingga apa yang menjadi tujuan kita bersama untuk menciptakan Kalbar yang semakin aman dan damai dapat terwujud,” tutup Kapolda Kalbar.

Untuk diketahui, Polres Kubu Raya membawahi wilayah hukum Kabupaten Kubu Raya yang terdapat 10 (sepuluh) Polsek yang ada di bawah naungan Polres Kubu Raya, total personel yang dimiliki ada 425 anggota.

(sm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password