Polda Metro Jaya Tahan Pengemudi Mobil Tabrak Skuter Listrik

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polda Metro Jaya menahan DH, pengemudi mobil Toyota Camry yang menabrak pengemudi skuter listrik dan mengakibatkan dua korban A dan W meninggal. Penahanan terhadap DH dilakukan pada Senin (18/11/19).

“Ini sudah dari jam 8 sampai 11.30, Gakkum sudah gelar perkara sudah periksa delapan saksi dan alat bukti di lapangkan, tersangka sudah ditahan terhadap pelakunya,” jelas Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono, M.Si., di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

Kapolda menjelaskan, polisi menemukan adanya pengaruh alkohol saat tersangka mengemudikan mobil Camry pada malam saat kejadian, Minggu (10/11/19) lalu.

“Menyatakan bahwa pengendara melanggar Pasal 311 UU lalu lintas dengan ancaman hukumannya di atas lima tahun,” sambung Jenderal Bintang Dua itu

Sebelumnya, polisi tidak melakukan penahanan terhadap tersangka penabrak skuter listrik, DH karena dianggap tersangka kooperatif saat diperiksa, tak melarikan diri, dan tak menghilangkan barang bukti. DH hanya diharuskan wajib lapor dua kali dalam seminggu oleh polisi.

“Tidak (ditahan), dengan pertimbangan penyidik menilai tersangka tidak akan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti,” jelas Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol M. Fahri Siregar, S.H., S.I.K., saat dikonfirmasi Kamis (14/11/19).

Penabrak skuter listrik yang mengakibatkan 2 orang meninggal, DH ditetapkan sebagai tersangka dijerat dengan pasal 310 junto pasal 311 Undang-Undang Lalu Lintas.

(my/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password