Peringati Hari Toleransi Internasional, TNI-Polri Bersama Anggota Perguruan Silat, Gelar Aksi Bersih-Bersih Tempat Ibadah

Tribratanews.polri.go.id. – Tulungagung. Memperingati Hari Toleransi Internasional, TNI-Polri dan sejumlah anggota perguruan silat di Tulungagung, gelar aksi bersih-bersih tempat ibadah, mulai dari masjid, gereja, kelenteng hingga Wihara, Sabtu (16/11).

Kapolsek Tulungagung Kota, Kompol Edi Purwanto mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memperingati Hari Toleransi Internasional, yang jatuh pada tanggal 16 November. Mereka sengaja melibatkan para pemuda yang tergabung dalam sejumlah perguruan silat, untuk mempererat silaturahmi antar sesama.

Kompol Edi Purwanto berharap, melalui kegiatan tersebut kerukunan antar umat beragama di Tulungagung bisa terjaga kondusif. Kegiatan bersih-bersih ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar umat beragama. Mereka juga menggelar pertemuan untuk membahas situasi terkini serta berkomitmen untuk saling toleransi.

Kegiatan ini disambut hangat oleh para pengurus tempat ibadah. Edy Wiyono, salah satu pengurus klenteng Tjoe Tik Kiong mengaku bangga dengan kegiatan tersebut. Edy berharap kegiatan itu bisa digelar secara rutin untuk mempererat kerukunan. Selain bisa menjaga situasi kondusif, kebersihan tempat ibadah juga terjaga.

(fa/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password