Pasca Peristiwa Ledakan Bom Bunuh Diri di Mapolresta Medan, Polda DIY Tingkatkan Kewaspadaan

Tribratanews.polri.go.id- Yogyakarta. Mencegah kejadiann yang terjadi di Polrestabes Medan, Kepolisian Daerah D.I. Yogyakarta terus melakukan upaya preventif dengan kanalisasi pengunjung.
Hal tersebut untuk langkah antisipasi agar tak kecolongan, menyusul peristiwa ledakan bom bunuh diri di Mapolresta Medan, beberapa waktu lalu.
Wakil Kepala Kepolisian Daerah D.I. Yogyakarta Brigjen Pol Karyoto, S.I.K., menjelaskan peristiwa bom mengingatkan kembali flow in (pengunjung masuk) dan flow out (pengunjung keluar).
Antara flow in dan flow out, yang berpotensi kecolongan adalah flow in. Sehingga perlu penjagaan ketat.

Dengan melakukan kanalisasi yang bagus dan penjagaan ketat, para pelaku teror dapat berpikir dua kali untuk melancarkan aksinya.

Sehingga penjagaan pos benar-benar harus selalu siaga dan bersenjata lengkap.

“Antara flow in dan flow out, lebih bahaya flow in. Makanya perlu ada kanalisasi yang bagus, sebagai upaya preventif. Petugas juga harus standby, dengan sejata. Petugas membawa senjata itu artinya kesiapsiagaan,” kata Jenderal Bintang Satu.

Dengan penjagaan yang ketat dan sesuai dengan standar operasional prosedur, pihaknya dapat mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

(bb/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password