Hadiri Konwil ke IV GP Ansor, Kapolda : Mari Kita Perangi Narkoba di Provinsi Riau

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Kapolda Riau, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., beserta Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si., menjadi bintang pada Konferensi Wilayah ke VI Gerakan Pemuda (GP) Ansor di sebuah hotel Pekanbaru, Minggu (17/11/19). Kedua pejabat daerah itu disematkan jaket loreng Banser pada kesempatan tersebut.

Dalam acara tersebut, Kapolda Riau memberikan sambutan pada pembukaan Konferwil GP Ansor itu dan mengungkapkan harapannya agar seluruh kader-kader Banser yang tersebar di Provinsi Riau dapat ikut serta membantu aparat kepolisian memerangi peredaran narkoba yang marak saat ini.

“Saya dukung GP Ansor dan Banser, tapi Banser yang tanpa Narkoba” jelas Kapolda Riau itu.

Jenderal Bintang Dua itu menjelaskan hal tersebut karena ia mendapatkan informasi bahwa di sebuah pulau di Kabupaten Kepulauan Meranti, dimana peredaran dan penggunaan Narkoba ini sudah sangat mengkhawatirkan sekali.

Selain itu juga dia berharap agar keluarga besar GP Ansor tetap menjaga NKRI serta menjaga selalu kultur budaya melayu di Provinsi Riau.

Pada kesempatan tersebut, Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi dan Syamsuar mendapatkan kehormatan dengan disematkannya jaket loreng kebanggaan Banser. Pemakaian jaket loreng ciri khas Banser itu dilakukan oleh Ketua Umum GP Ansor Pusat, Yaqut Cholil Qoumas didampingi Purwaji Ketua PW Riau.

Selain kader GP Ansor Riau, Gubernur Riau dan Kapolda Riau, Konferwil tersebut juga dihadiri oleh anggota DPR RI Abdul Wahid, juga DPRD Provinsi Riau Sugianto, Ade Agus dan Dani Nursalam. Kemudian juga dihadiri undangan dari pemuka agama Budha, Katolik dan paguyuban daerah.

(my/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password