Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Human Trafficking di Cianjur

Tribratanews.polri.go.id-Cianjur. Polisi berhasil menggagalkan pengiriman belasan Tenaga Kerja Wanita (TKW) ilegal yang hendak dikirim ke Timur Tengah.

Sedikitnya 15 orang calon TKW dari berbagai daerah di Jawa Barat, diamankan dari vila yang dijadikan penampungan oleh pelaku pasangan suami istri di Kawasan Cipanas, Cianjur, sebelum diberangkatkan ke Timur Tengah secara ilegal, (17/11/19).

Penangkapan bermula dari laporan warga terkait aktivitas perdagangan orang dengan modus pemberangkatan TKW secara ilegal di kawasan Cianjur utara. Hal tersebut direspon cepat oleh pihak kepolisian.

Saat dilakukan penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa kartu identitas korban yang akan digunakan untuk mengurus dokumen pemberangkatan yang diduga palsukan.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyatno mengatakan pelaku suami istri berinisial AG dan AE diamankan atas tindak pidana perdagangan orang atau human trafficking. Pelaku akan dijerat dengan Pasal 4 dan 10 Undang-undang, nomor 21/2007 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang dengan pidana penjara paling singkat 3 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda Rp120.000.000 sampai Rp600.000.000.

(af/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password