Jenguk Pilot Batik Air, Kapolda NTT: Selamat Karena Telah Selamatkan Ratusan Penumpang

Tribratanews.polri.go.id – Kupang. Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Hamidin menjenguk pilot Batik Air, Djarot Harnanto yang sempat pingsan usai mendarat darurat di bandara El Tari Penfui, Kupang di Rumah Sakit Umum Siloam Kupang, Minggu (17/11/2019) malam.

Kapolda NTT didampingi oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda NTT dan kepala Rumah sakit Bhayangkara Titus Uly Kupang serta tim medis. Kedatangan Kapolda itu adalah untuk mengucapkan selamat kepada pilot yang telah menyelamatkan pesawat dan ratusan penumpang.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada pilot yang bisa mendaratkan pesawat dengan sempurna dan menyelamatkan ratusan penumpang”, jelas Kapolda.

Kapolda mendapat penjelasan dari co-pilot bahwa setelah mendaratkan pesawat, pilot tiba – tiba saja pingsan. Ia memuji cara kerja pilot karena merupakan senior penerbangan yang terlatih dan instruktur.

“Jadi pesawatnya sudah mendarat baru pilotnya pingsan dan ini luar biasa karena tidak ada insiden dan seluruh penumpang selamat. Gangguan kesehatan bisa menimpa siapa saja dan kapan saja dan pilot mengalami gangguan kesehatan pasca pesawat sudah mendarat”, jelas Kapolda lebih lanjut.

Jenderal Bintang Dua itu juga mengucapkan selamat kepada ratusan penumpang Batik Air yang selamat dalam insiden ini.

Untum diketahui, Pesawat Batik Air seri A-320 dengan nomor penerbangan ID 6548 tujuan Jakarta-Kupang mendarat darurat di bandara El-Tari Kupang, Minggu (17/11/2019) sekitar pukul 12.30 wita. Petugas KNKT bergerak cepat memeriksa kondisi pesawat dan melarikan pilot ke Rumah Sakit Umum Siloam Kupang guna untuk memeriksa kesehatan pilot.

(my/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password