Beredar Informasi Meresahkan Tentang Operasi Gabungan Cipta Kondisi, Kabid Humas Polda Kalsel : Itu Adalah Hoaks

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan kembali memberikan klarifikasi terkait dengan informasi yang beredar dimasyarakat terkait akan diadakannya Operasi Gabungan Cipta Kondisi Skala Besar.

 

Pesaan ataupun informasi yang beredar dimasyarakat melalui aplikasi chating berbunyi sebagai berikut :

 

Ijin menyampaikan..

Sesuai hasil pertemuan kami malam ini tentang Persiapan OPERASI GABUNGAN CIPTA KONDISI skala besar mulai tgl 15 November 2019 sampai tgl 21 November 2019

Diimbau kepada seluruh rekan2 Ketua RT/RW dan warga terutama yg mempunyai anak usia remaja / mahasiswa , apabila tdk urgent, agar menghindari kegiatan2 yang sifatnya berkelompok, berkumpul baik di dalam ruangan maupun di jalan atau di Lorong2, karena akan dilaksanakan OPERASI CIPTA KONDISI skala besar, gabungan TNI polri selama 8 hari ke depan.

Demi menjaga hal2 yg tdk kita inginkan bersama, agar meneruskan himbauan ini kepada warga di masing2 RT/RW…

Demikian di sampaikan

trims.

 

Dalam hal ini, Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol. Mochamad Rifai menyatakan informasi tersebut adalah hoaks atau tidak benar. “Enggak betul, kita enggak ada giat seperti itu,” tegas Kabid Humas Polda Kalsel.

 

Menyikapi kejadian tersebut, Kabid Humas Polda Kalsel menginmbau kepada seluruh masyarakat agar tidak  mudah termakan isu  dan terprovokasi atas semua informasi yang tidak benar seperti informasi diatas. “Masyarakat jangan mudah percaya dengan informasi yang belum jelas asalnya dan cek-ricek terlebih dahulu,” imbau Kabid Humas Polda Kalsel.

 

(rz/bq/hy)

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password