Polisi Temukan Rangkaian Bom yang Sempat Dibuang Terduga Teroris di Medan

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Polisi menemukan rangkaian bom yang sempat dibuang terduga teroris di Sicanang Belawan dan juga mengamankan beberapa bahan-bahan yang sudah siap untuk diracik.

“Rangkaian bom yang dibuang di Sicanang (Belawan) sudah berhasil ditemukan, kemudian beberapa bahan-bahan yang sudah siap untuk diracik berhasil diamankan dari dari salah satu lokasi di sana,” jelas Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto di RS Bhayangkara Medan, Sabtu (16/11/19).

Selain rangkaian bom dan bahan peledak, Polisi juga mengamankan satu buah senjata api rakitan kaliber 22 dan dua buah senjata tajam. Kedua senjata itu diamankan dari tangan tersangka A, K, dan P usai penggerebekan di Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang.

Kapolda menduga kelompok teroris ini merupakan bagian dari gerakan kelompok ISIS. “Mereka kan berbaiat kepada ISIS ya. Abu Bakar al-Baghdadi kan meninggal itu. Diganti pemimpin baru. Mungkin ini bagian dari upaya menunjukkan eksistensi mereka ada,” jelas Jenderal Bintang Dua tersebut.

Sejauh ini Polisi sudah menetapkan 18 tersangka terkait bom bunuh diri yang dilakukan Rabial Muslim Nasution di Polrestabes Medan pada Rabu (13/11/19).

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password