Peringati Hari Pahlawan, Binmas Noken Polri Gelar Lomba Menghafal Biografi di Mimika

Tribratanews.polri.go.id. – Mimika. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November, Tim Binmas Noken Polri menggelar lomba menghafalkan biografi pahlawan nasional Papua. Lomba ini diselenggarakan di Diana Supermarket Kabupaten Mimika, Sabtu (16/11).

Dalam perlombaan ini memiliki 4 kategori yang dimenangkan, diantaranya juara favorit, tingkat SD, tingkat SLTP dan tingkat SLTA. Kurang lebih 40 orang siswa-siswi di Kabupaten Mimika ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut , nampak raut wajah yang sangat bahagia dan tegang dikarenakan mereka di tuntut harus mampu menghafal dan menjelaskan biografi pahlawan nasional Papua di muka umum.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gede Era Adhinata, S.I.K., menyampaikan rasa bahagia dan bangga dengan adanya lomba-lomba seperti ini untuk pengenalan kembali atau mengingat kembali para pahlawan-pahlawan nasional khususnya pahlawan-pahlawan yang berasal dari Papua.

“Yang banyak kita ketahui bersama adalah pahlawan-pahlawan nasional di luar Papua, dengan adanya lomba ini kita sampaikan kepada seluruh dunia bahwa orang Papua juga ada di dalam memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia” ungkap Kapolres.

Kapolres berharap, semoga dengan adanya lomba seperti ini akan memacu keinginan semua siswa dan siswi di kabupaten mimika untuk giat lagi belajar.

(fa/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password