Pasca Terjadinya Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan, Sebanyak 18 Tersangka Berhasil di Tangkap

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Pasca terjadinya bom bunuh diri yang terjadi di Markas Polrestabes Medan, Tim gabungan dari Kepolisian Daerah Sumatra Utara bersama Detasemen Khusus 88 berhasil menangkap 18 tersangka.

Dalam penjelasannya, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., mengatakan bahwa total semua ada 18 tersangka yang berhasil ditangkap. Tiga diantaranya meninggal dunia, satu orang adalah pelaku bom bunuh diri, Rabbial Muslim Nasution (24) yang meninggal dengan meledakkan dirinya. Dua lainnya ditembak saat penyergapan di Kota Datar, Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang. Tiga orang diantaranya di tangkap di Aceh, di Jalan Jermal dua orang serta Istri Rabbial pun termasuk diantara tersangka yang diamankan.

“Dari total semua 18 orang yang menjadi tersangka, semuanya berhasil ditangkap dalam satu rangkaian ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan. Berdasarkan upaya pengejaran yang dilakukan oleh Polda Sumut dan Densus 88 terlihat bahwa aksi yang mereka jalankan cukup sistematis dan terorganisir dan dilengkapi dengan adanya tempat perakitan senjata,” tambah Kapolda Sumut.

“Untuk lebih detailnya, nanti dari Divisi Humas Mabes Polri yang akan memberi penjelasan yang lebih lengkap tentang kelompok teroris ini, dan kami belum bisa menjelaskan secara rinci informasi lebih lanjut terkait identitas 18 tersangka tersebut serta afiliasi jaringannya. Sampai saat ini kami masih berupaya untuk terus melakukan pengejaran terhadap kemungkinan adanya pelaku lain yang terlibat terus mereka lakukan. Peristiwa ledakan bunuh diri menunjukkan di Sumatera Utara terdapat banyak jaringan teroris yang mengancam,” tegas Kapolda Sumut saat memberikan penjelasan di Mako Brimob Polda Sumut, Sabtu(16/11/19).

(sm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password