Wakili Kadiv Humas Polri, Karo Multimedia Jadi Narasumber Dalam Apel Kasatwil 2019 di Mako Korbrimob Polri

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Karo Multimedia Divhumas Polri Brigjen Pol. Drs. H. Budi Setiawan, M.M., mewakili Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., menjadi narasumber dalam Apel Kasatwil tahun 2019.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pimpinan jajaran Kepolisian se-Indonesia dan diselenggarakan di Hanggar Mako Korbrimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (15/11).

Dalam kesempatannya, Karo Multimedia Divisi Humas Polri menyampaikan materi terkait “Strategi Manajemen Media Guna Mendukung Pengamanan Pilkada 2020 dan Dalam Rangka Memelihara Kamtibmas.”

Untuk diketahui, Apel Kasatwil tersebut dilaksanakan guna kesiapan pengamanan Pilkada sejumlah daerah di Indonesia tahun 2020 serta antisipasi terorisme.

Dalam apel Kasatwil tersebut digelar diskusi panel yang dibagi dalam empat pembahasan yakni, pembahasan pertama mengenai pola penanganan konflik sosial dengan narasumber para kapolres sebagai pelaksana Pilkada 2020.

Pembahasan atau panel kedua, ditekankan pada pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 dengan narasumber Ketua KPU RI, Ketua Bawaslu, Dirjen Otonomi Daerah dan Jaksa Muda Pidum.

Kemudian panel ketiga, membahas perkembangan situasi terkini terkait medsos, terorisme dan radikalisme sebagai narasumber Rustika Herlambang, Dr. Muhammad Najih, dan Nuruzaman Anshor.

Dan panel keempat membahas mengenai fungsi pendukung dalam pelaksanaan pengamanan pilkada serentak Tahun 2020 oleh Polri dengan Narasumber Irwasum Polri, Asrena Kapolri dan Kadiv Humas Polri. Dalam kegiatan apel kasatwil tersebut dilakukan pembulatan dan penutupan langsung oleh Wakapolri, Komjen Pol. Drs. Ari Dono Sukmanto, S.H.

Apel Kasatwil 2019 ini bertujuan menyamakan persepsi anggota Polri di seluruh Indonesia, terutama dalam rangka mengawal agenda nasional mendatang.

(fa/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password