Tim Densus 88 Anti Teror Temukan Lokasi Perakitan Bom di Mapolrestabes Medan

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Tim Densus 88 Anti Teror bekerja sama dengan jajaran Polda Sumatera Utara dan Polres Pelabuhan Belawan berhasil menemukan lokasi yang diduga menjadi tempat Rabbial Muslim Nasution (24) dalam merakit bom di tambak udang di Kelurahan Canang Kering, Kecamatan Medan Belawan, Kamis (14/11/19).

Dalam penggrebekan lokasi tersebut,Tim Densus 88 berhasil mengamankan dua orang yang merupakan pengelola tambak udang yang bernama Aris (28) dan Fadli (23). Sedangkan salah satu seorang lagi, Andri (25), saat ini masih dalam pengejaran petugas.

Dalam penjelasannya, Wakapolda Sumut Brigjen. Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum., mengatakan bahwa saat ini tim masih bekerja secara intensif, dan tetap melakukan pengejaran terhadap beberapa orang yang ada kaitannya dengan pelaku. Gubuk yang berada di Jalan Tambak Lingkungan 20, Kelurahan Canang Kering itu memang jarang dilewati orang dan lokasi tempat perakitan bom berada di hutan bakau yang di dalamnya terdapat sebuah gubuk persis di bawah pohon, juga memiliki lubang berukuran cukup besar mirip seperti terowongan.

“Dari hasil pengakuan masyarakat di sekitar lokasi, kurang lebih selama satu bulan terakhir, mereka kerap membawa rekan ke lokasi tersebut. Namun aktivitasnya tidak diketahui secara pasti, namun saat berkumpul bisa dari sore sampai pagi hari. Untuk mengamankan lokasi tersebut saat ini kami telah memasang garis polisi serta melakukan sterilisasi di lokasi yang dicurigai masih terdapat bahan peledak,” tambah Wakapolda Sumut.

“Sampai saat, ini Tim Gabungan Polda Sumut, Polrestabes Medan dibantu Densus 88 Mabes Polri terus melakukan penyelidikan pascabom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan. Dari hasil tersebut, saat ini kami telah mengamankan sekitar 12 orang terkait ledakan yang terjadi di Mapolrestabes Medan yang mengakibatkan empat anggota Polisi terluka,” tegas Wakapolda Sumut.

(sm/bq/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password