Empat Personel Polri Korban Bom Bunuh Diri di Polresta Medan Dapat Penghargaan

Tribratanews.polri.go.id – Medan. Bom bunuh diri yang dilakukan pelaku RMN alias Dedek (24) terjadi di Polresta Medan mengakibatkan adanya korban sebanyak enam orang. Dari enam orang korban tersebut, empat diantaranya merupakan anggota Kepolisian, sedangkan dua lainya yaitu masyarakat sipil dan Pekerja Harian Lepas (PHL).

Para personel Polri yang menjadi korban ledakan tersebut yaitu Kompol Abdul Mutolib yang merupakan Kasi Propam Polrestabes Medan, Kompol Sarponi yang menjabat sebagai Kasubbag Bin Ops Polrestabes Medan, Aipda Deni Hamdani yang menjabat sebagai Basic Propam Polrestabes Medan, dan Brigadir Juli Chandra yang menjabat sebagai Ba Propam Polrestabes Medan. Keempat personel Polri ini rencananya akan diberikan penghargaan kenaikan pangkat luar biasa.

“Anggota Polri yang menjadi korban akan diberi penghargaan, mungkin kenaikan pangkat luar biasa, bisa jadi di sekolahkan,” jelas Wakapolda Sumut, Brigjen. Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum., disela-sela acara HUT Brimob ke-74 di Mako Brimob Polda Sumut, Kamis (14/11/19).

Wakapolda Sumut menjelaskan bahwa seluruh pembiayaan para korban akan ditanggung oleh pemerintah.
“Untuk pembiayaan korban, pemerintah akan menanggung semua. Tadi malam kami juga sudah jenguk para korban. Lihat kondisinya tidak terlalu parah. Ini juga atensi dari ibu Bhayangkari, juga ibu Kapolda, kepada para korban,” terang Jenderal bintang satu tersebut.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password