Polda Lampung Kerahkan Kekuatan Penuh Kawal Presiden RI Dalam Rangka Peresmian Jalan Tol Trans Sumatera

Tribratanews.polri.go.id. – Lampung. Dalam rangka peresmian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung yang akan dilaksanakan oleh Presiden RI, Joko Widodo, Polda Lampung lakukan backup penuh amankan perhelatan tersebut. Peresmian direncanakan akan dilaksanakan hari ini, Jumát (15/11).

 

Wakapolda Lampung, Brigjen Pol. Drs. Sudarsono, S.H., M.Hum., mengatakan, pihaknya mengeluarkan kekuatan penuh dalam kunjungan orang nomor satu Indonesia tersebut. Polri akan mengikuti prosedur tetap (protap) dari TNI. Pihak Kepolisian hanya membantu dari sisi teknis pengamanan.

 

“Kita juga sudah ada protap dari rekan kita TNI, itu akan kita laksanakan. Dan Polri akan semaksimal mungkin mengantisipasi gangguan yang terjadi. Hari ini kita melaksanakan rapat koordinasi untuk mengamankan kedatangan RI 1,” tegas Wakapolda Lampung.

 

Terkait pengamanan Polda dan jajaran pasca terjadi bom bunuh diri di Mapolretabes Medan, Wakapolda Lampung menjelaskan pihaknya sudah mengintruksikan setiap personel meningkatkan pengawasan dan pengamanan wilayahnya.

 

“Untuk pengamanan kita sudah sampaikan ke jajaran ada SOP yang sudah kita sampaikan ke anggota di Polres atau Polda terhadap mereka yang keluar masuk markas. Termasuk juga markas Brimob juga ada SOP ketentuan agar kejadian kemarin tidak terjadi di wilayah lain,” ungkap Wakapolda Lampung.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password