Wakapolda Sumbar : Prestasi Brimob Jadi Catatan Sejarah

Tribratanews.polri.go.id – Padang. Wakapolda Sumbar, Brigjen Pol. Drs. Damisnur AM., S.H., M.M., memimpin upacara HUT Brimob ke-74 di Mako Brimob Padang Sarai, Padang, Kamis (14/11/19).

 

Upacara tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Sumbar, Para Wakapolres, Bhayangkari, keluarga besar Brimob Polda Sumbar, Purnawirawan Brimob dan tokoh masyarakat.

 

Wakapolda mengatakan, Korps Brimob Polri lahir, tumbuh dan berkembang, tidak terlepas dari sejarah panjang Polri maupun sejarah bangsa ini. Sejak dari zaman pra kemerdekaan sampai dengan pasca reformasi saat ini, Brimob senantiasa menjadi pasukan yang paling loyal dan dapat diandalkan oleh Polri dalam menghadapi ancaman dan gangguan Kamdagri yang berintensitas tinggi.

Brimob Polri telah menunjukan eksistensinya, yakni, keberhasilan dalam mendukung pengamanan Pilpres dan Pileg serentak tahun 2019, penanggulangan aksi-aksi terorisme, pengamanan Operasi Ketupat 2019, aksi unjuk rasa di Bawaslu pada Mei 2019, unjuk rasa terkait isu Papua, dan unjuk rasa penolakan berbagai UU dengan jumlah massa sangat besar beberapa bulan terakhir ini.

 

Di tengah kesibukan menghadapi berbagai tantangan dan dinamika tugas, kiprah dan prestasi setiap personel Brimob Polri telah menjadi bagian dari catatan sejarah institusi, bangsa dan negara.

 

“Saya yakin dengan ridho Allah SWT dan didukung komitmen yang kuat dari kita semua, maka pelaksanaan ke tujuh program prioritas tersebut dapat berjalan dengan baik, yang pada akhirnya mampu mendukung tercapainya tujuan pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan Indonesia yang aman, tertib, dan maju,” terang Wakapolda.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password