Wakapolda Sumut Besuk Korban Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Tribratanews.polri.go.id-Medan. Wakapolda Sumut, Brigjen. Pol. Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum., dan Wakil Ketua Bhayangkari Sumut Ny. Tasya Mardiaz melakuakn kunjungan kepada  korban peristiwa bom bunuh diri Polrestabes Medan, bertempat di Rumkit Bhayangkara Tk. II Medan, Rabu (13/11).

Turut mendampangi Wakapolda saat jenguk korban yaitu Kabid Humas Polda Sumut, Dansat Brimob Polda Sumut dan Kabid Propam Polda Sumut.

Akibat peristiwa bom bunuh diri tersebut, pelaku berinisal RMN tewa dan enam orang menjadi korban luka. Empat orang diantaranya merupakan  anggota Polisi Polrestabes Medan dan dua masyarakat.

Adapun keenam korban ini, Kompol Abdul Mutolib (Kasi Propam), Kompol Sarponi (Kasubbag Bin Ops), Aipda Deni Hamdani (Staf Propam), Brigadir Juli Chandra (Staf Propam), Ikhwan Muliadi ( masyarakat yang sedang mengurus SKCK) dan  Richard Purba (PHL Polrestabes Medan).

Sebelumnya pelaku yang menggunakan atribut ojek online dan mengaku hendak mengurus SKCK, sempat digeledah polisi sebelum masuk Polrestabes Medan. Penggeledahan dilakukan karena gerak-geriknya mencurigakan. Ketika polisi meminta pelaku membuka jaket dan tas ranselnya, namun tak ditemukan benda mencurigakan sehingga pria itu masuk ke dalam lingkungan Polrestabes.

Diketahui bom rakitan yang diledakkan di Mapolrestabes Medan terdiri atas sejumlah komponen seperti baterai, pelat besi juga paku.

Wakapolda menyampaikan bahwa Kepolisian telah melakukan tindakan penggeledahan terhadap rumah tersangka dan rumah mertua pelaku yang berada di Marelan, wilayah hukum Polsek Medan Belawan. Polri juga telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yg sering berinteraksi dengan tersangka. (lanjut ke komen).

“Saat ini kondisi Sumatera Utara khususnya Kota Medan dalam keadaan aman dan kondusif, namun Kepolisian akan tetap melakukan pengawasan dan pengamanan ketat terhadap lingkungan masyarakat yang rawan,” jelas Wakapolda.

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password