Presiden Jokowi Kumpulkan Kapolda se-Indonesia di Istana Merdeka

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta. Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan kapolda se-Indonesia. Jokowi memberi sejumlah arahan kepada para Kapolda tersebut
di Istana Merdeka, Jakarta, secara tertutup, Kamis (14/11/19).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. memberikan keterangan terkait pertemuan tersebut.

Irjen Pol. Agus Andrianto mengungkapkan bahwa Presiden kembali menekankan pesan yang telah disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Nasional Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah 2019 di Sentul, Bogor, Rabu (13/11).

“Tindak lanjut lebih spesifik kepada penjelasan beliau lebih detail atas arahan pada saat rapat kerja nasional yang ada di Sentul kemarin,” jelas mantan Wakapolda Sumut itu.

Presiden juga meminta para kapolda mendorong tumbuh kembangnya iklim investasi di daerah. Kepolisian juga diminta ikut mendorong perkembangan ekonomi masyarakat.

“Untuk mendorong tumbuh kembangnya iklim investasi dan upaya mendorong. Pihak kepolisian dan penegak hukum diharap untuk membantu dan mendorong perkembangan ekonomi masyarakat,” tutur mantan Dirtipidum Bareskrim Polri itu.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga menggelar pertemuan dengan Pangdam dan Danrem tipe A seluruh Indonesia. Sama seperti kepada para kapolda, Jokowi juga kembali menekankan arahannya saat di Sentul kemarin.

Seperti diketahui, saat Rakornas di Sentul Bogor kemarin, Presiden Jokowi memberikan warning atau peringatan kepada seluruh pejabat daerah, baik pemerintah maupun aparat penegak hukum, karena banyak hal kecil berujung kerusuhan besar.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mencontohkan aksi demo yang terjadi di Hong Kong, Chile, dan Bolivia. Menurut Jokowi, ketiga negara itu sedang dilanda aksi demo karena hal yang kecil dan tidak diperhatikan khusus oleh pemerintah.

“Hati-hati dalam menangani setiap peristiwa sekecil apa pun, saya titip ini terutama untuk jajaran TNI dan Polri, melihat sekecil apa pun peristiwa jangan menggampangkan karena kita penuh discontent atau ketidakpuasan,” tegas Jokowi saat membuka sekaligus meresmikan acara Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul, Jawa Barat, Rabu (13/11/19).

(ng/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password