Polda Kalsel Turunkan Anjing Pelacak untuk Tingkatkan Kewaspadaan Markas Kepolisian

Tribratanews.polri.go.id – Banjarmasin. Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan menurunkan anjing pelacak untuk memperketat keamanan di pintu gerbang Mako Polda Kalsel. Hal ini dilakukan pasca terjadinya ledakan bom bunuh diri yang terjadi di di Polrestabes Medan, Rabu (13/11/19).

Dalam penjelasannya, Wakapolda Kalsel Brigjen. Pol. Drs. H. Aneka Pristafuddin, M.H. mengatakan bahwa pengamanan memang kami tingkatkan dari biasa, ini instruksi pimpinan menyikapi adanya insiden di Medan. Bahkan setiap tamu yang memasuki Mapolda akan diperiksa Polisi bersenjata lengkap, bahkan anjing Unit K-9 dari Direktorat Samapta diturunkan. Seluruh jajaran sudah diinstruksikan untuk meningkatkan kewaspadaan baik itu di Mako maupun keamanan diri anggota sendiri. Meski begitu, dia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan memaklumi sikap polisi yang hari ini agak lebih ketat penjagaannya.

“Hal ini dilakukan, demi kebaikan kita bersama. Masyarakat kami mohon pengertiannya yang penting pesan kami kepada anggota tetap mengedepankan sikap humanis dalam pemeriksaan. kami juga memastikan situasi keamanan di wilayahnya relatif kondusif. Namun demikian, anggota diminta tidak lengah dan jangan sampai kecolongan akibat sikap yang kurang waspada. Setiap pengunjung yang masuk, termasuk anggota TNI/Polri, diperiksa identitas serta barang bawaan mereka. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi di wilayah Polda Kalsel,” tambah Wakapolda Kalsel.

“Pengawasan serupa juga dilakukan di seluruh Polres dan Polsek jajaran. Kendati memperketat pengawasan, pihak kepolisian tetap bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pelayanan tetap akan ada, tidak ada yang tidak dilayani, hanya saja, yang masuk ke dalam harus diperiksa, untuk mencegah membawa barang yang membahayakan seperti senjata tajam,” tutup Wakapolda Kalsel.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password