Wakapolda Resmi Buka Rakorbin SDM Polda Maluku TAhun 2019

Tribratanews.polri.go.id-Ambon.Wakil Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Brigjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si., secara resmi membuka pelaksanaan rapat koordinasi pembinaan Sumber Daya Manusia T.A. 2019 Polda Maluku yang dilaksanakan di Rupattama Polda Maluku, Rabu (13/11/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Karo SDM Polda Maluku, Irbid Ops Itwasda Maluku dan Para Kabag SDM di Jajaran Polda Maluku serta  staf operator dan para Kasubag Renmin bersama operator satker staf dilingkup Polda Maluku.

Rakorbin SDM tahun ini mengusung tema ” SDM Polri Yang Kompetitif, Berprestasi Dan Inovatif Menuju SDM Unggul Indonesia Maju “.  Direncanakan pelaksanaan Rakorbin SDM ini akan dilaksanakan selama dua hari kedepan.

Dalam sambutannya Wakapolda menyampaikan, Rakorbin SDM ini merupakan wadah kordinasi untuk memecah permasalahan teknis yang dihadapi para pengemban fungsi SDM terkait kebijakan dibidang SDM, selain itu rakorbin SDM ini juga merupakan momen penting dan strategis untuk mengevaluasi kinerja sebagai wujud implentasi kebijakan dibidang SDM Polri untuk pelayanan prima dan penataan sistem menuju SDM yang kompeten dan akuntabel.

“Saat ini sebagaimana kita ketahui bersama bahwa masih terdapat kesenjangan antara kualitas SDM yang dipersyaratan dengan SDM yang tersedia sebagai dampak dari kurang mantapnya penataan sistem menejemen SDM Polri, penataan sistem menejemen Polri yang mantap berdampak positif terhadap pencapaian SDM unggul dan berkualitas serta menjadi aset organisasi yang sangat berharga guna menjawab tugas dan tantangan Polri kedepan,” papar Wakapolda.

Sealain itu, disamapiakn juga beberapa penekanan diantaranya agar seluruh peserta dapat mengikuti rakorbin ini dengan baik, jika ada hal yang tidak dimengerti agar ditanyakan sehingga nantinya tidak terjadi kesalahan pada pelaksanaan di lapangan.

“Manfaatkan Rakorbin ini sebagai sarana untuk berkomunikasi serta memberikan masukan kepada pimpinan dalam rangka penataan sistem manajemen SDM Polri pada Polda Maluku kedepan,” harap Wakapolda.

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password