Polda Metro Jaya Berhasil Tangkap Spesialis Pencurian Saat CFD

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Jajaran personel Polda Metro Jaya berhasil meringkus komplotan pencobet yang sering beraksi di Kawasan Car Free Day (CFD). Komplotan tersebut terdiri dari 4 pelaku yang berinisial DJ, PI, A, dan MM.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Metro Jaya, AKBP I Gede Nyeneng menjelaskan bahwa penangkapan yang dilakukan kepada empat pelaku tersebut merupakan hasil penyelidikan terkait laporan sejumlah kasus pencopetan saat CFD. Personel Polri langsung bertindak dan terlebih dahulu menangkap DJ dan PI, setelah dilakukan pengembangan petugas kembali menangkap A dan MM.

“Mereka ini residivis kasus serupa. Dalam menjalankan aksinya mereka sudah memiliki peran masing-masing,” jelas Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Metro Jaya, Rabu (13/11/19).

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Metro Jaya menyebutkan, para pelaku ada yang berperan menjadi eksekutor, pengalih perhatian, dan penyimpan barang curian itu. Mereka pun biasanya saling bertukar peran saat beraksi.

“Mereka beraksi bersama, modusnya menabrak korban, mengambil handphone di saku korban, lalu dioper ke pelaku lainnya,” terang Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Metro Jaya.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

(fn/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password