Polri Imbau Masyarakat Waspada Uang Palsu Jelang Pilkada 2020

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Jajaran dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengimbau kepada masyarakat mewaspadai peredaran uang palsu menjelang Pilkada 2020.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus (Dir. Tipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Pol Tornagogo Sihombing mengatakan meskipun peredaran upal tersebut masih stagnan saat ini, tetapi menjelang Pilkada 2020 berpotensi meningkat.

Jenderal bintang satu Bareskrim Polri ini menjelaskan beberapa bulan terakhir masih menangkap pengedar upal berskala kecil yang menggunakan mesin fotocopy untuk mencetak uang palsu. Kendati demikian, menurut Tornagogo pihaknya juga akan mewaspadai para pemain besar.

“Kan, sudah banyak, tuh, kita tangkap-tangkapin. Baik yang pengedar uang palsu kecil maupun besar akan kami proses hukum,” terang Brigjen Pol. Tornagogo Sihombing, Selasa (12/11/19).

Mantan Karowassidik Bareskrim Polri menghimbau masyarakat agar lebih teliti dalam menerima uang rupiah maupun dolar baik pecahan besar maupun kecil. Menurutnya, pelaku pengedar uang palsu selalu mencari celah dari kelengahan masyarakat untuk mengedarkan uang palsu.

“Masyarakat harus lebih lebih jeli terhadap mata uang asing maupun rupiah, karena para pelaku ini biasanya mencari kelengahan masyarakat,” tutup Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password