Pasca Insiden Tolikara, Kapolda Papua: Situasi Aman dan Kondusif

Tribratanews.polri.go.id- Jayapura. Pasca insiden di Kabupaten Tolikara, Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw menjelaskan situasi di Papua saat ini aman dan kondusif.
“Pasca kejadian pembakaran rumah milik Teur Wandik di Karubaga, Kabupaten Tolikara pada hari Sabtu 9 November 2019, situasi di Kota Karubaga saat ini telah aman dan kondusif,” jelas Jenderal Bintang Dua di Jayapura, Senin (11/11/2019).

Kapolda Papua terus mengingatkan masyarakat Papua untuk tidak takut dan juga tidak boleh dipengaruhi isu – isu provokator karena kasus Tolikara ini telah ditangani penyidik Reskrim setempat.

“Mari kita ciptakan suasana aman dan tenteram di tanah Papua agar pelaksanaan PON 2020 mendatang dapat berjalan dengan lancar dan baik,” tutur Mantan Kapolda Sumatra Utara.

Selain itu, Kapolda Papua juga menghimbau kepada masyarakat dak melakukan aksi yang bertentangan dengan hukum yang dapat merugikan masyarakat khususnya di Papua. Serta tidak terprovokasi dengan informasi-informasi di media sosial yang tidak jelas sumbernya.

“Mari kita jaga tanah Papua sebagai wilayah zona damai. Mari kita jaga keamanan dan ketentraman agar pelaksanaan Pilkada 2020 mendatang dapat berjalan aman dan lancar. Mari bersama-sama ciptakan suasana aman dan damai dalam rangka mendukung pelayanan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan,” tutup Jenderal Bintang Dua tersebut

(bb/hy/bs)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password