Bertemu Panglima TNI, Kapolri Kuatkan Sinergitas Polri dengan TNI

Tribratanews.polri.go.id-Jakarta.Setelah dilantik menjadi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. langsung bersilaturahmi dengan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kapolri bertemu dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pada Jumat (01/11/2019), di kantor Panglima TNI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Kapolri ingin melanjutkan kerja sama dengan Panglima TNI yang sebelumnya sudah dibangun oleh Kapolri sebelumnya yang saat ini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Selain silaturahmi, dalam pertemuan itu juga dibahas soal menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H. sebelumnya menuturkan, pertemuan itu dalam rangka silaturahmi.

Menurut Kadiv Humas Polri, kantor Panglima TNI dipilih untuk dikunjungi pertama kali oleh Kapolri. Sebab Panglima TNI adalah mitra terpenting dalam menjaga keamanan di Indonesia. Selain itu, Idham merupakan junior Panglima TNI ketika masih di akademi.

Kedatangan Idham Azis ke sana bisa dikatakan sebagai meminta restu, dukungan, dan memohon masukkan bagaimana sinergitas TNI dan Polri yang sudah kuat akan dikuatkan kembali.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password