Sinergitas TNI Polri Meriahkan Atraksi Saat Peresmian Kenaikan Tipologi Polda Bengkulu

Tribratanews.polri.go.id – Bengkulu. Pelaksanaan upacara kenaikan Tipologi Polda Bengkulu dari tipe b menjadi tipe A turut dimeriahkan dengan atraksi yang menunjukan sinergitas TNI Polri.

 

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakapolri, Komjen Pol. Ari Dono Sukmanto, S.H., terrsebut dilaksanakan di Mapolda Bengkulu, Selasa (912/11/19).

 

Atraksi Dol yang diikuti oleh TNI-Polri, sampai dengan Bhayangkari, Persit, dan Jalasenastri tersebut sangat cukup menggambarkan bagaimana kekompaka serta sinergitas diantaranya yang terjalin dengan baik khususnya di provinsi Bengkulu.

 

Untuk diketahui bersama, Dol merupakan alat musik tradisional khas Bengkulu yang biasa dipersembahkan dalam kegiatan-kegiatan tertentu. Dol sendiri dimainkan dengan teknik yang beragam. Diantaranya yaitu Tamatam yang tabuhannya menandakan suasana riang gembira, Suwari Tabuhannya menandakan perjalanan panjang , sedangkan untuk Suwena tabuhannya menandakan dukacita.

 

Dalam atraksi tersebut, Wakapolri beserta para peserta yang hadir cukup sangat terpukau dengan penampilan dari para personel gabungan TNI, Polri, Bhayangkari, Persit, dan Jalasenastri tersebut.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password