Kapolda DIY Hadiri Sosialisasi Peraturan Tanah Kasultanan Dan Tanah Kadipaten

Tribratanews.polri.go.id-Yogyakarta. Kapolda DIY, Irjen Pol. Drs. Ahmad Dofiri, M.Si., menghadiri kegiatan Sosialisasi Tanah Kasultanan dan Tanah Kadipaten serta Penandatangan dan penyerahan surat kekancingan tanah kesatria Balapan Yogyakarta.

Acara sosialisasi ini dilangsungkan di Rumah makan Bale Raos Kraton Yogyakarta, turut hadiri mendampingi Kapolda yaitu Pejabat Utama Polda DIY, Para Kapolres/ta, Para Kapolsek dan Jajaran Polda DIY, Selasa, (12/11).

Dalam sambutannya Penghageng Penitikismo Kasultanan Ngayogyakarta Hadinengrat KGPH Hadiwinoto menyampaikan Asal usul tanah kesultanan diperoleh berdasarkan perjanjian Gianti 13 Februari 1755 yang ditanda tanganinoleh Gub N Hartingh dan P mangkubumi.

Kapolda DIY dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa tanah sedumuk batuk senyali bumi, semau tanah yang tidak bisa menunjukkan hak miliknya dianggap milik pemerintah belanda. Polri menangani tanah tidak sembarangan dan tanah itu harga diri dan di bela sampai mati.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kesultanan dan Kadipaten Yogyakarta yang telah mengizinkan beberapa aset tanahnya dimanfaatkan untuk berdirinya bangunan Mako dan rumah dinas di Jajaran Polda DIY,” ucap Kapolda.

 

(ds/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password